“Best Time” Masa muda di London

 

310534_2628393627052_1735242171_nIMG_5111

Setiap Weekend kalau aku tidak bekerja, aku pastinya keluar sama teman-teman!

Pergi makan- makan, berbelanja atau pergi ke night club! (Yah selagi muda aku memang suka main ke club) . Karena aku cape setelah seminggu kerja, so I need to relax and  enjoy sometimes😉

Pada tahun pertama di Inggris, sepertinya aku lagi mencari-cari “jati diri” dan mencoba untuk memahami perbedaan dari culture, makanan, cuaca, Bahasa dan lain sebagainya.

Oh iya banyak sekali diantara manteman yang menanyakan apakan aku lancar berbahasa Inggris dari dulu?? jawabannya tidak! bahkan sampai sekarang pun mungkin bahasa Inggris aku masih “kacau” he he he .

Oke, aku memang sangat menyukai bahasa, for me it’s Fascinating…. Koq bisa ya ada bermacam-macam bahasa??? Dan aku ingat sewaktu aku kerja di jakarta kan aku ngontrak dengan temen-temen yang dari berbagai daerah/suku  di Indonesia, dan aku selalu ingin belajar bahasa mereka, bahkan  dulu sampai bisa berbicara sedikit2 Jawa, Betawi gitu-gitu lah. So when its come to English language, aku memang pingin mengerti dan bisa! karena aku pikir wow! kalau aku bisa ngomong Bahasa Inggris, aku bisa berkomunikasi dengan banyak orang dari mancanegara, karena itu bahasa international kan??? so yeah dari keinginan dan ketertarikan itulah aku sepertinya belajar bahasa Inggris lebih cepat.

Jadi of course pada tahun pertama aku mengalami sedikit kesulitan dengan komunikasi, tapi aku belajar dengan cara ngobrol dengan orang lain, especially  orang bule. Dan aku amati bahasa inggris mereka, dan aku tiru;) aku enggak pernah merasa malu atau takut salah. Dan kalau aku gak ngerti, pasti aku tanya? “Can you say it again please...” atau “I’m sorry I didn’t quite understand that” gitu lah… Jadi kadang2 sampe orang nya ngomong pake bantuan peragaan he he he….tapi kan aku ngerti buat lain kali.

So my advice to you : “practice makes perfect!” jadi keep practising kalo mau lancar berbahasa Inggris.

Tahun kedua adalah tahun yang sangat menyenangkan, sepertinya aku sudah mulai mengenali negara ini dengan baik, dan juga orang2 nya, dan lain2. Aku sangat betah sekali di Inggris, orang2 nya ramah, suka membantu, human right nya sangat tinggi (menurut aku). Saking betahnya aku tidak ada lagi berpikiran untuk pulang ke Indonesia. Dan kesedihan ku atas kehilangan nenek tercinta pun terkadang bisa terlupakan.

Whatever I do, I was just very happy! aku enjoying banget pokonya everyday dan everynight!, dan pada tahun kedua inilah aku bertemu dengan ayah nya Max & Andrei di night club! (I mentioned that in my youtube video too). Dia sangat baik sekali! sangat generous, perhatian dan pokonya baiiiiiiikkkkkk banget deh. Setiap weekend dia pasti jemput aku dan kita pergi kesana sini untuk bersenang2. Bukan hanya dia baik sama aku, tapi dia juga sangat baik sama temen2 aku, so I was very happy! Kemanapun kita pergi pasti berduaan. Dan akhirnya pada tahun berikut nya (2003) kita pun memutus kan untuk menikah!….

Bersambung….

 

P.s Aku bisa berkomunikasi sedikit2 dengan orang Romania & Philipine.

 

So Manteman as always “Be the best version of yourself & Inspire others”

 

Love,

Andini

 

 

6 thoughts on ““Best Time” Masa muda di London”

  1. Finally, new story! Love you to the core the. Keep writing and blogging, and posting pictures and everything. Watch your blog makes me feel like i’m there too. Lots of love from Riau!

    Like

  2. Ah, finally,… u made a written version of your life journey beside your vlog, semangat terus teh!!

    Oiya, i have some question teh;
    1. Kalo tidak salah yg sudah akh tonton dri utube mu, tth sebelum ke london kan kerja di dubai tuh as a driver (if im not wrong) and also itu tth baru lulus sma (kalo saya ga lupa ya, bcs i saw ur video yg faq tentang tth itu udh lamaaa bgt) nah, pertanyaan nya, kenapa tth bisa nekat bgt sih went from indo & tinggal sendiri di luar?

    2. Share us more tentang kerjaan apa aja yg tth udh lakukan di sana.

    Its such a honour if u answer all of that quest. Sya soalnya semenjak dulu nonton vlog tth sy penasaran bgt sama itu semua like, u r a girl at that time but u made a very bravely decision for ur live.

    Thats all, have a good day! ❤️

    Liked by 1 person

  3. Wow
    Banyak juga ya org Philippine disana teh?
    Suami Ku orang Philippine,sepertinya org Philippine banyak migrate kenegara2 barat ya teh😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s